Profil Yayasan Islam Daarul Qiro'ah Bekasi

Diposting oleh TKIT DAARUL QIRO'AH Sabtu, Juni 13, 2009 0 komentar
Sesungguhnya segala puji hanyalah milik Allah SWT. Kita memohon pertolongan-Nya dan ampunan serta perlindungan-Nya dari segala keburukan dan kelemahan. Barangsiapa yang diberi hidayah-Nya, tidak ada sesuatu pun yang dapat menghalangi, dan barangsiapa yang tidak mendapat hidayah, tidak ada sesuatu pula yang mampu menolongnya. Subhanallahi walhamdulillahi walaa ilaha illallah wallahu akbar.

Sholawat dan salam semoga dilimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW, yang telah menyampaikan risalah-Nya, memberi nasehat dan membawa umat menuju kesempurnaan hidup lahir batin, dunia akhirat. Kita berharap termasuk umatnya yang mendapat syafa’at Beliau, nanti di Yaumil Akhir. Amin

Daarul Qiro’ah merupakan nama yang diberikan oleh salah satu dewan pendiri yang bertujuan menjadi tempat bacaan ”Al-Qur’an” bagi anak-anak dan remaja khususnya di wilayah Kp. Cibeber dan sekitarnya, awalnya adalah merupakan pengajian belajar baca tulis huruf Hijiyyah atau biasa di sebut ngaji ”Iqro” yang dilaksanakan selepas sholat maghrib sampai menjelang waktu isya di halaman mushollah At-Taqwa.

Seperjalanan kegiatan pengajian tersebut, jumlah santri makin bertambah, sementara halaman mushollah sudah tidak memadai. Maka pada tahun 2006 atas swadaya masyarakat dibangunlah sebuah pondok yang terletak diatas tanah seluas 700 M2 yang diperuntukan untuk kegiatan Pondok Pesantren Al-Qur’an, Taman Pendidikan Al-Qur’an, TK Islam, Kegiatan Majlis Ta’lim kaum Ibu, dan kegiatan syiar Agama Islam lainnya.

Kami selaku pengurus berupaya memberikan pelayanan pendidikan khususnya pendidikan Agama Islam kepada warga masyarakat.

VISI kami adalah “Menjadi pusat pembinaan umat dalam mencapai kesejahteraan dunia dan akhirat, di bawah naungan Ridho Allah (Mardhatillah)”.

MISI yang kami bawa :
  1. Menjaga kemurnian akidah Islam sesuai Al Qur’an dan Sunnah sebagai dasar berpijak.
  2. Memfasilitasi pembinaan Aqidah, Ibadah, Akhlak dan Muamalah umat, berbasiskan keluarga, dengan mengutamakan kebersamaan dan kegotong-royongan.
  3. Menjalin kerja sama strategis dengan pihak manapun yang bermanfaat, bersinergi dalam penyebaran syiar Islam.

Maka pada tanggal 22 September 2008 dihapadan Notaris, telah di daftarkan berdirinya Yayasan Islam Daarul Qiro'ah - Bekasi. Berikut sekilas Profil Yayasan :

Nama Yayasan :
Yayasan Islam Daarul Qiro’ah - Bekasi

Akta Pendirian :
No. -9- Tanggal 22 September 2008
Notaris : Jhon Edy Rahman, SH. MKn.

NPWP : 21.055.054.7-414.000

Alamat Yayasan :
Jl. Raya Lemahabang Kp.Cibeber RT.002/04
Desa Simpangan Kec. Cikarang Utara Kab.Bekasi
Kode Pos 17836 Telp. 021-89109862

Rek. Bank / Donasi :
No. Rek. 0005391458100
Bank Jabar Banten Cabang Cikarang
a/n Yayasan Islam Daarul Qiro’ah Bekasi

PENDIRI YAYASAN :
  • Ust. Abdul Hamid
  • Komaruddin Kosim
  • H. Sunjaya
  • H. Samsudin
DEWAN PENGURUS
  • Ketua Yayasan : Komaruddin Kosim
  • Sekretaris : Slamet Nurjaman
  • Bendahara : Hj. Lilis S. Diati

One Response to "Profil Yayasan Islam Daarul Qiro'ah Bekasi"

Leave a Reply